Rabu, 23 Juli 2008

Pentingnya Bersosialisasi

Komunitas Bloger

Bersosialisasi dengan semua kalangan untuk mengembangkan diri dari segi bisnis maupun dari segi pengetahuan menjadi bagian yang sangat penting . Dimana jika dalam sebuah komunitas, komunitas bisnis misalnya. Banyak pebisnis yang terbentuk atau tumbuh karena adanya pertemuan ataupun membuat network yang di bangun antar sesama pebisnis.

Kita contohkan saja untuk sesama bloger, sangat mungkin untuk memaksimalkan dan saling tukar pikiran ataupun usahanya, di karenakan jarak yang jauh sebaiknyalah bisa bertukar produk. apalagi jika dalm kota masing masing punya produk yang unik dan khas untuk tiap daerahnya..

Tumbuhnya komunitas bloger juga akan menambah wacana untuk menumbuhkan komunitas bisnis..Komunitas yang sedang marak maraknya merupakan lahan bisnis yang tidak bisa dianggap enteng....

Dan hal tersebut akan menjadikan terciptanya lingkungan yang kondusif bagi munculnya enterpreuner enterpreuner baru. Ayo mulailah dari sekarang , jangan buang yang namanya waktu untuk sekedar dibuat kosong,..

Sukses seseorang tergantung dari orang itu sendiri
Allah tidak mengubah suatu kaum jika kaum tersebut tidak mengubahnya sendiri.
Mari rekatkan hati kita dengan semua komunitas apapun yang penting positif dan kita akan bangkit sesuai apa yang di cita citakan...
Semangat...

Memilih usaha yang cocok

Bagi kita yang masih belum mempunyai usaha kebanyakan masih bingung akan memulai dari mana. berikut langkah langkah memilih usaha yang sesuai dengan keinginan :

1. Pilihlah sesuai naluri
Naluri atau feeling dalam menjalankan usaha sangatlah penting, karena feeling yang tidak tepat akan membuat suatu kegagalan.

2. Jalan jalanlah ke tempat sentra bisnis atau pasar
Pasar sebagai pusat perdagangan sangat membantu untuk memancing ide ide , di situ kita akan melihat beberapa stand stand yang menawarkan produknya. observasi pasar ini yang akan menjadikan kita untuk menentukan pilihan.

3. Buatlah planing Pemasaran
Setelah menemukan produk yang di inginkan, cobalah membuat sasaran sasaran produk
yang akan kita tawarkan serta target penjualan untuk tiap hari bulan dan tahun.

4. Jika Modal 0
Mulailah sebagai broker untuk menjualkan atau menawarkan barang orang lain kepada calon pelanggan.

5. Jika ada Modal Dana
Sesuaikan dengan anggaran keuangan yang ada 30 % untuk investasi 30 % untuk
operasional dan 40 % untuk dana pengembangan serta pengeluaran2 yang tidak terduga.
BERSAMBUNG....